Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

Hai semua! Pada kesempatan kali ini, saya Tika, akan menceritakan tentang Faiz menurut kacamata saya. Insyaa Allah bermanfaat ^^


Ahmad Faiz Nasshor, pria kelahiran Nganjuk, 25 April 1992 ini tinggal di Bojonegoro. Tapi karena selama enam tahun bersekolah di Malang, Faiz suka ngaku-ngaku sebagai orang Ngalam. Faiz merupakan anak kedua dari sembilan bersaudara, yang delapan saudaranya cantik cantik ganteng ganteng imut imut semua ^^. Faiz dibesarkan dengan nilai-nilai Islam yang tinggi dalam keluarga. Alhamdulillah, hal ini sebenernya kelihatan juga dalam keseharian Faiz, meski dia suka sok-sok gaul gitu (emang gaul sih :p) dia tetap berpegang teguh pada Islam. Begitu pula ketika Faiz melihat sebuah persoalan atau berpendapat, sudut pandang yang Faiz ambil pasti dari Islam.

Hal itu baru saya ketahui ketika mengenal Faiz selama setahun setengah terakhir sih. Sebelumnya, meski saya satu universitas, satu fakultas, bahkan satu jurusan sama Faiz, saya ga pernah benar-benar mengenal Faiz. Tahun pertama….kayanya saya ga pernah denger nama Faiz. Emang saya yang ga gaul sih waktu TPB hahaha. Tahun kedua….cuma “oh iya ini Faiz” tapi ga pernah ngobrol atau main bareng juga hahaha. Tahun ketiga….kayanya pas saya udah bingung mau KP dimana, karena saya cukup ambisius waktu itu saya daftar intern ke perusahaan-perusahaan luar yang kemudian tidak menerima saya :” akhirnya saya memutuskan untuk KP di NoLimit. Karena malas sendirian, saya ajak Faiz deh yang kebetulan belum dapet tempat KP juga. Dua bulan kami KP di NoLimit, tapi jarang komunikasi juga. Karena saya anak pagi yang kerja sampai sore, sedang Faiz biasanya baru datang siang dan kerja sampai malam. Tahun keempat….yaa lumayan berinteraksi soalnya kami satu dosen pembimbing hehe.

Tapi yang saya inget banget, Faiz itu ngeselin waktu jadi partner KP saya. Kenapa? Karena dia super deadliner! Super santai! Ah, mau ngerjain laporan aja harus diingetin berapa kali…… Trus typonyaaa kebangetan! Bagi saya yang suka stick to the plan dan typOCD (alias suka gemez liat typo, rasanya pengen ngebenerin), Faiz itu suka bikin kesal :” Meski dia itu pinter banget, kemampuan analisisnya waktu mengerjakan KP itu super keren, dan kalau melihat hasil dia mengerjakan KP itu bikin minder dan berdecak kagum, tapi dia jadi bottleneck waktu ngerjain laporan. Hikz. Dan kesan ini masih tetap bertahan di benak saya ketika kami kerja bareng di satu divisi yang sama di NoLimit.

Selain itu, yang bikin kesel dari Faiz adalah suaranya gede banget. Kalau cerita terlalu bersemangat. Terus ketawanya kenceng. Wah, annoying banget ahaha. Padahal saya kalau ketawa dan teriak-teriak lebih kenceng lagi :p

Jaman kuliah, Faiz terkenal dengan jiwa bisnisnya, terutama toko kaosnya :p denger-denger sih, lapaknya itu udah cukup besar dan profitnya lumayan banyak. Selain bikin kaos bola, Faiz juga menerima pemesanan kaos-kaos kepanitiaan. Beredar juga gosip di antara kami (alias anak-anak jurusan), kalo kaos yang Faiz pake sehari-hari cuma terbagi atas tiga jenis: Kaskus, MU atau kepanitiaan. Alhamdulillah, sekarang kaosnya udah macem-macem bentuknya. Kayanya sih gara-gara kaos-kaos lamanya udah ga cukup ^^;

Iya, Faiz itu fans Manchester United banget! Saya inget dia pernah bilang bahwa fans sejati adalah fans yang tetap mendukung bahkan di saat kalah, ga cuma pas menang. Kasian, kalo MU kalah, dia jadi bulanan temen-temen jurusan. Meski dia fans bola, tapi olahraga yang dia suka itu bulutangkis. Aneh ga sih?

Faiz orangnya suka bersosialisasi. Temennya banyaaaakkk banget. Jaman ngantor bareng, adaaa aja acaranya di malam hari. Entah kumpul sama temen yang ini, temen yang itu, rapat ini, atau rapat itu. Dia kayanya gabisa diem. Ikut organisasi ini, ikut kelas itu tiap weekend. Dia juga orangnya gabisa nolak kalau dimintain tolong sama temen. Entah tengah malem masih bangun karena ngerjain ini itu, karena ada temennya yang minta tolong. Super baiikk.

Faiz juga suka jalan-jalan. Entah naik gunung bareng sama temen-temennya ke Rinjani. Ke Thailand bawa tas carrier padahal berat haha. Ke Makassar. Ke Pangandaran naik motor pulang pergi. Ke Semarang dan Pekalongan juga udah. Kayanya udah banyak tempat yang didatengin Faiz.

Jaman ngantor bareng, karena ketemu tiap hari kali ya, jadi sering ngobrol…soal kerjaan dan…lainnya. Hehe Faiz dulu suka cerita tentang si ini si itu hihihi :p Aaanyway, Faiz itu pengetahuannya luas banget. Dia suka kepikiran tentang sesuatu yang orang lain ga kepikiran sebelumnya. Pinter berinovasi, beda banget sama saya :” Dan saya udah mention kan sebelumnya kalau dia gaul? :p Dia tau berita-berita terbaru yang lagi tren. Faiz juga suka banget diskusi. Dia tertarik banget sama dunia Digital Marketing. Apa-apa semua dijadiin ide bisnis sama dia. Dia juga mengaku suka nulis blog, tapi blognya diupdate enam bulan sekali kayanya :p dan setaun terakhir Faiz suka update tentang Islam yang bahasanya beraaat, saya kadang ga paham hehe.

Ketika saya belajar-belajar tentang Islam, Faiz suka ngajakin ke Daarut Tauhid setiap Kamis malam, ada tausiyah dari Aa Gym. Saya juga kadang nanya-nanya ke Faiz kalau ada yang ga ngerti, meski akhirnya kadang cuma dijawab “gatau”. Meni sedih :” tapi insyaa Allah belajar bareng yaa ^^

Meski udah kenal Faiz cukup lamaa, dan setaun penuh sering berinteraksi karena kantornya sama, tapii masih banyak hal yang saya belum tau tentang Faiz. Ada beberapa temen yang suka ngomong, “ngapain ta’arufan kan udah kenal?” Ehehe engga juga. Kalau kata Ustad Salim A Fillah, ta’aruf ituu seumur hidup. Dalam pernikahan itu pun kita akan selalu melewati proses perkenalan, karena setiap orang kan selalu berubah, yang insyaa Allah berubah menjadi lebih baik.

Sejauh ini, visi hidup dan kepribadian Faiz mendukung dan terdukung oleh visi hidup dan kepribadian saya. Dasarnya sama-sama Islam dan tujuannya sama-sama ingin lebih dekat dengan Allah, nothing else matters insyaa Allah 🙂

Kalau mau kenal Faiz lebih dekat lagi, silahkan berkunjung ke sini.

Selamat berkenalan!

Wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh

 

Salam,
Retna Ayu Mustikarini Kencanasari
(insyaa Allah) Calon Istri Faiz ^^